Presiden Buka Muffest 2018, 4 Desainer Busana Muslim Menjadi Central

Total Views : 600
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Saat ini Pekan mode busana muslim bertajuk Muslim Fashion Festival atau Muffest kembali digelar di Jakarta Convention Center

Busana Muslim kini menjadi tren sendiri bagi kalangan anak-anak muda, bahkan untuk kalangan diperkotaan sudah menjadi kewajiban tersendiri bagi mereka. Saat ini Pekan mode busana muslim bertajuk Muslim Fashion Festival atau Muffest kembali digelar di Jakarta Convention Center. Ajang tahunan yang digelar untuk kali ketiga ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, pada Kamis (19/4).

Seperti dilansir CNNIndonesia, Empat desainer busana menyuguhkan koleksi rancangannya sebagai pembuka festival. Diawali Sofie yang mengeluarkan tujuh set busana perempuan yang didominasi luaran dan celana longgar. Tak keluar dari ciri khas desainnya, Sofie kali ini masih banyak menggunakan kain bermotif garis-garis vertikal atau horizontal. Warna putih, hitam, abu-abu, dan hijau menjadi kombinasi warna yang digunakan yang dilengkapi dengan topi kain jaring-jaring yang menjuntai.

Setelahnya, busana muslim juga tersedia bagi perempuan yang aktif berolahraga. Label Noore by Adidharma Sudrajat menyuguhkan beberapa bentuk pakaian olahraga yang longgar yang terdiri dari celana seperti legging longgar, atasan, midi-dress, rok, dan jaket ber-hoodie. Pakaian itu dikombinasikan dengan sepatu olahraga, tas samping dan tas pinggang serta pilihan beberapa pilihan hijab.

Seperti dikutip dari Liputan6.com, Presiden Joko widodo mendukung perkembangan fashion muslim Tanah Air. Hal ini menjadi langkah nyata untuk mencapai tujuan Indonesia sebagai salah satu pusat fashion muslim dunia.

"Di zaman modernisasi ini kita mau tidak mau kita harus siap dengan perkembangan teknologi, globalisasi, dan lifestyle. Fashion muslim salah satunya, terlebih Indonesia didominasi penduduk muslim. Pagelaran Muslim Fashion Festival 2018 resmi dibuka," kata Presiden Jokowi pada pembukaan Muffest 2018 di Jakarta Convention Center.

Index

Video Terbaru