Aminuddin Ma'ruf: Samawi Sebagai Media Dakwah dan Ijtihad Politik

Total Views : 962
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Organisasi Samawi beranggotakan anak-anak muda dari berbagai latarbelakang organisasi kepemudaan keislaman yang tersebar di berbagai daerah.

Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) merupakan organisasi kepemudaan keislaman yang berikhtiar untuk berbakti pada agama, bangsa dan negara. Demikian disampaikan oleh Sekretaris Jendral Koordinator Nasional Samawi, Aminuddin Ma'ruf, di Jakarta, Jumat (29/06/2018).

Organisasi Samawi beranggotakan anak-anak muda dari berbagai latarbelakang organisasi kepemudaan keislaman yang tersebar di daerah-daerah seluruh Indonesia. 

"Samawi merupakan ijtihad kami sebagai anak-anak muda dari berbagai latarbelakang organisasi kepemudaan Islam dari seluruh Indonesia," kata Aminuddin.

Adapun tujuan Samawi, lanjut Aminuddin, terdapat dua hal yaitu, sebagai gerakan dakwah di kalangan generasi muda Islam yang mencerminkan Islam Rahmatan Lilalamin dan sebagai bentuk ikhtiar di bidang politik untuk menyukseskan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

"Pertama sebagai langkah strategis ideologis, bagaimana Samawi  sebagai gerakan mainstream sebagai dakwah Islam Rahmatan Lilalamin di kalangan generasi muda Islam. Kedua, Samawi memiliki tujuan politik taktis, yaitu bagaimana Samawi memenangkan bapak Ir Joko Widodo sebagai Presiden 2019-2024," tandasnya.

Index

Video Terbaru