Jokowi Maruf Amin Pasangan Ideal

Samawi
Total Views : 1,155
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Saya anggap pemilihan saya bukan semata-mata karena saya, tapi ini penghargaan pada ulama. Pak Jokowi benar-benar memilih ulama

KH Ma'ruf Amin tak menyangka dirinya bakal dipilih oleh Joko Widodo sebagai calon wakil presiden pada pemilihan 2019 nanti, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) menilai bahwa sebagai bentuk penghargaan terhadap ulama.

"Saya anggap pemilihan saya bukan semata-mata karena saya, tapi ini penghargaan pada ulama. Pak Jokowi benar-benar memilih ulama," ungkapnya di Kantor PBNU Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018). 

Selain itu menurut Rais Am PBNU ini mengucapkan terima kasih kepada para ulama yang telah mendukungnya untuk menjadi calon wakil presiden," Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Ma'ruf menganggap dirinya tak akan dipilih apabila tidak menjabat sebagai rais aam PBNU. "Artinya, Pak Jokowi menghargai ulama, menghargai NU, ini luar biasa," kata Ma'ruf.

Sementara MenurutKetum PBNU KH Said Aqil Siroj menilai pasangan itu ideal dan tidak diragukan dan menurutnya Ma'ruf Amin merupakan kader NU sejak muda dan murid pendiri PBNU KH Hasyim Asy'ari.

"Ini merupakan pasangan ideal, menunjukkan pasangan nasionalis-religius dan tidak diragukan lagi," ucap Said Aqil saat jumpa pers di kantor PBNU.

Index

Video Terbaru