Jokowi Shalat Idul Adha di Bogor dan Berkurban Sapi 1,5 Ton di Masjid Istiqlal

Source Foto Twitter
Total Views : 250
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Seluruh masyarakat semuanya mau berbagi kepada sesama dan terutama untuk kali ini saya kira menghadapi musibah di NTB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan ibadah shalat Idul Adha 1439 H di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018). Jokowi shalat Id di lapangan Tegar Beriman, Kompleks Pemkab Bogor. 


Jokowi tiba di Lapangan Tegar Beriman pada pukul 06.15 WIB dengan didampingi beberapa staf kepresidenan, mengenakan kemeja putih yang dibalut jas hitam serta sarung hitam bermotif, dan mengenakan peci hitam. 


Tampak masyarakat menyambut sang presiden untuk bersalaman, selain menyalami masyarakat, Jokowi juga menyalami para tokoh agama yang hadir. 


Dalam pesannya, Jokowi mengajak seluruh rakyat bersatu membantu bencana di yang sedang melanda di NTB.


"Seluruh masyarakat semuanya mau berbagi kepada sesama dan terutama untuk kali ini saya kira menghadapi musibah di NTB dan mengajak kita semua di hari raya Idul Adha ini untuk sedikit-sedikit semuanya mau membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah di Lombok Timur, Lombok Barat dan di NTB pada umumnya," kata Jokowi usai menunaikan shalat Ied di lapangan Tegar Beriman, Pemkab Bogor, Rabu (22/8/2018).


Shalat Id di Lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor ini diimami oleh Pimpinan Ponpes Madrosatul Qur'an Al-Falak Ciomas H Zaenal Abidin dengan khotib KH Suhendra.


Bertindak sebagai muazin adalah Kiki Herdiansyah. Sejumlah menteri tampak ikut shalat, antara lain Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sosial Idrus Marham dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar.


Sementara itu Presiden Joko Widodo berkurban di Masjid Istiqlal Jakarta pada Idul Adha 2018. Sapi qurban milik Jokowi beratnya mencapai 1,5 ton.


Protokoler Masjid Istiqlal yang mengurusi kepanitiaan hewan qurban 2018, Abu Hurairah mengatakan, bobot tersebut merupakan yang paling berat di antara sapi-sapi lain yang dikirim para pejabat negara dan ibukota.(**)

Index

Video Terbaru