Sepak Takraw Tambahkan Medali Emas untuk Indonesia

Istimewa
Total Views : 239
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Tim kuadran sepak takraw putra , berhasil menambah pundi medali emas untuk Indonesia dalam ajang Asian Games 2018, setelah dalam babak final mengalahkan tim putra Jepang dengan skor 2-1 di Ranau Hall, Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (1/9).

Tim kuadran sepak takraw putra , berhasil menambah pundi medali emas untuk Indonesia  dalam ajang Asian Games 2018, setelah dalam babak final mengalahkan tim putra Jepang dengan skor 2-1 di Ranau Hall, Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (1/9).

Dengan tambahan emas dari cabang sepak takraw ini, raihan medali emas Indonesia menjadi 31 dan menempati urutan keempat dari 46 negara peserta Asian Games 2018.

Pelatih sepak takraw Indonesia, Abdul Gani, sangat senang karena apa yang diraih saat ini memecahkan rekor sebelumnya, yang selalu mentok di medali perunggu. 

"Meraih satu emas dan satu perak luar biasa tetapi jangan berpuas diri, tantangan ke depan makin kuat," tegasnya.

Dia berharap, setelah Asian Games ini Indonesia lebih serius dalam melakukan pembinaan sepak takraw. 

"Kami melihat negara-negara seperti Korea Selatan, China atau Jepang menunjukkan perkembangan yang luar biasa," tandasnya.

Pada Asian Games ini, cabang olahraga Sepak Takraw Indonesia berhasil meraih satu medali emas, satu perak dari nomor regu putra dan tiga perunggu dari regu putra, tim double putra dan kuadran putri.

Index

Video Terbaru