Jokowi: Keberagaman Adalah Anugrah Allah

google.com
Total Views : 269
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Presiden Jokowi menegaskan kembali pentingnya bangsa ini untuk menjaga persatuan. Negara lain, kata Jokowi, tidak ada yang memiliki kekayaan suku, bahasa dan budaya sebanyak yang dimiliki Indonesia.

Presiden Jokowi menegaskan kembali pentingnya bangsa ini untuk menjaga persatuan.  Negara lain, kata Jokowi, tidak ada yang memiliki kekayaan suku, bahasa dan budaya sebanyak yang dimiliki  Indonesia.

"Negara kita adalah negara besar. Kita diberi anugerah oleh Allah Subhanahu Wa ta'ala keberagaman. Berbeda-agama, berbeda ras, berbeda tradisi, berbeda suku, berbeda bahasa daerah, karena itu harus dijaga terus persatuan," tegas Jokowi,  pada  pembukaan Sidang Umum Dewan Perempuan Internasional (ICW) dan Temu Nasional 1.000 Organisasi Perempuan Indonesia di Pendopo Balkondes, Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta, Jumat (14/9).

Dikatakan Jokowi, kekayaan yang dimiliki bangsa  selain sunber daya alamnya adalah 714 suku bangsa, dan 1.100 bahasa daerah.

"Aset terbesar bangsa ini adalah persatuan, persaudaraan dan kerukunan. Ini aset terbesar Bangsa Indonesia yang harus kita rawat bersama-sama, kita jaga bersama-sama kita pelihara bersama-sama," tandas Jokowi.

Index

Video Terbaru