Usai Doa Bersama, Presiden Jokowi Langsung Terbang ke Palu

Foto setkabgoid
Total Views : 219
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Presiden dan rombongan direncanakan akan meninjau beberapa lokasi yang terkena dampak gempa dan tsunami, yaitu Pantai Talise, Perumahan Balaroa, dan Rumah Sakit Wira Buana.

Presiden Jokowi langsung terbang ke Palu, Sulawesi Tengah, untuk memantau langsung kondisi pasca gempa dan tsunami di sana, usai mengikuti doa bersama di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (30/9). 


Sejak terjadi bencana Jumat (28/9) malam kemarin, Jokowi  terus memantau perkembangan kondisi bencana di Palu, Donggala dan Sigi. 


"Saya memantau terus, setiap menit.Sekarang  saya akan ke lapangan untuk memeriksa keadaan langsung di Sigi, Donggala, di Palu," ucap Jokowi, sesaat sebelum terbang ke Palu.


Presiden dan rombongan terbang  ke Kota Palu menggunakan Pesawat Boeing 737-400 TNI AU melalui Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Surakarta. 


Setibanya di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Presiden dan rombongan direncanakan akan meninjau beberapa lokasi yang terkena dampak gempa dan tsunami, yaitu Pantai Talise, Perumahan Balaroa, dan Rumah Sakit Wira Buana.


Dalam penerbangan ke Palu ini Presiden didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakya Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.


Sebelumnya, Presiden Jokowi sudah memerintahkan Menko Polhukam Wiranto untuk memimpin kordinasi tanggapan bencana serta  penanganan korban gempa dan tsunami di sana.


Doa Bersama


Sebelumnya, Jokowi bersama sekitar 40.000 pendukung, kader, anggota, simpatisan partai pengusung, relawan serta warga Nadhliyin, melaksanakan doa bersama untuk korban gempa dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi.


Acara doa bersama ini, merupakan inisiatif Jokowi untuk mengganti acara jalan bersama warga.


Direktur Program Tim Kampanye Nasional ( TKN) Pasangan Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima mengatakan, selain doa bersama, acara  diisi juga dengan penggalangan dana kepada para peserta. Hasil penggalangan dana tersebut nantinya akan disumbangkan kepada korban bencana gempa dan tsunami.


"Atas perintah Pak Jokowi acara jalan sehatdiganti dengan doa bersama. 

Ini acara tujuannya berkabung dan berdoa untuk korban gempa bumi dan tsunami Donggala dan Palu," jelas Bima

Index

Video Terbaru