Jokowi Minta Startup Bantu Penasaran Produk UKM

Setkab.go.id
Total Views : 192
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Presiden Joko Widodo (Jokowi), meminta pelaku usaha digital dan perusahaan rintisan (startup) membantu pemasaran produk pelaku usaha kecil, mikro dan menengah (UKM).

Presiden Joko Widodo (Jokowi),  meminta pelaku usaha digital dan perusahaan rintisan (startup) membantu pemasaran produk pelaku usaha kecil, mikro dan menengah (UKM).

Menurut Presiden Jokowi,  produk-produk yang dihasilkan pelaku usaha mikro cukup menarik dan berpeluang untuk dipasarkan secara lebih luas melalui internet.

"Pelaku startup harusnya bisa membantu pelaku usaha super mikro untuk mengembangkan branding dan pemasaran produknya," ucap Jokowi, saat membuka BTN Digital Startup 2018,Jumat (7/12) di Balai Kartini, Jakarta.

Ditegaskan Jokowi, pelaku usaha digital yang umumnya merupakan anak-anak muda, harus membantu usaha mikro dari segi pengemasan produk, strategi promosi, hingga membuat merek dagang yang kuat.

"Ini harus dimulai oleh yang muda-muda untuk membangunkan brand  mereka (UKM,red). Yang simpel, yang gampang diingat," tandasnya.

 

Revolusi Industri 4.0

Pada kesempatan ini, Presiden Jokowi juga meminta agar anak muda pengelola starup, untuk lebih kreatif dan inovatif agar bisa memanfaatkan perkemvangan Revolusi Industri 4.0.

Diucapakan Jokowi, Revolusi industri 4.0 membuka peluang  bagi perusahaan strat-up digital untuk berkompetisi  di pasar ekonomi digital.

 "Inilah kesempatan bagi anak-anak muda yang kreatif dan  inovatif untuk bersaing di pasar ekonomi digital," tegas Jokowi.

Index

Video Terbaru