Jokowi: Persatuan, Kerukunan, dan Persaudaran Adalah Aset Terbesar Bangsa

tempo.co
Total Views : 213
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Ditegaskan Jokowi, keragaman yang dimiliki Indonesia merupakan anugerah Tuhan, karena itu jangan dijadikan sebagai sumber perpecahan, tetapi sebagai sumber potensi besar dan kekuatan.

Presiden Jokowi kembali menegaskan pentingnya menjaga persatuan, kerukunan dan persaudaraan di tengah keberagaman.

Ditegaskan Jokowi, keragaman yang dimiliki Indonesia merupakan anugerah Tuhan, karena itu jangan dijadikan sebagai sumber perpecahan, tetapi sebagai sumber potensi besar dan kekuatan.

"Aset terbesar bangsa ini adalah persatuan, kerukunan, dan persaudaran. Persatuan yang bersumber dari keragaman bangsa kita adalah kekuataan yang tidak mudah dikalahkan oleh siapa pun," tegas Jokowi, saat memberikan sambutan acara Perayaan Natal Nasional di Gedung Serbaguna T. Rizal Noordin, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (28/12).

Pada kesempatan ini, Jokowi mengajak semua pihak untuk terus menjaga, merawat, dan mensyukuri anugerah Tuhan berupa keragaman dan persatuan dengan saling menghormati, menghargai, membantu, dan mengasihi.

"Dimana ada si Rungguk, di situ ada si Tata. Di mana pun kita duduk, di situ selalu ada Tuhan Yang Maha Esa," tutur Jokowi sambil berpantun.

Bertemu Tuan Guru Babussalam Syekh Haji Hasyim Al Sarwani

Sebelum menghadiri acara Natal ini, Presiden Jokowi mengunjungi perkampungan religius Babussalam di Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dan bertemu dengan Tuan Guru Syekh Haji Hasyim Al Sarwani.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi memohon doa agar diberikan kekuatan dalam menghadapi berbagai bencana, cobaan dan ujian dalam mengelola negara.

Tuan Guru Syekh Haji Hasyim Al Sarwani,merasa senang dengan kehadiran Presiden Jokowi. Dia pun  memimpin doa untuk kesehatan Presiden Jokowi.

"Kami mendoakan agar kelak Presiden Republik Indonesia berhasil dan diberkahi Allah SWT, atas niat baik untuk datang bersilaturahmi ke kampung Babussalam Langkat," tutur Tuan Guru Syekh Haji Hasyim Al Sarwani.

Diakhir silaturhami ini, Presiden Jokowi menerima sorban dan cinderamata dari Tuan Guru Babussalam.

Index

Video Terbaru