Jokowi Tak Pernah Lelah Kunjungi Rakyat di Pedesaan

Setkab.go.id
Total Views : 131
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Komitmen dan perhatian Jokowi terhadap rakyat di pedesaan telah dibuktikan dengan banyaknya pembangunan infrastruktur di daerah, seperti pembangunan irigasi, jalan, serta listrik.

Sebagai pemimpin bangsa, Presiden Jokowi memang dikenal sangat peduli dengan rakyat, terutama yang tinggal di pedesaan. Jokowi, seolah tak pernah merasa lelah mengunjungi dan berdialog langsung dengan masyarakat desa.

“Presiden Jokowi tidak kenal lelah mengunjungi masyarakat, apa yang menjadi keluhan langsung dijawab. Beliau perhatian banget terhadap rakyat Indonesia," ucap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kamis (3/1/2019). 

Menurut dia, komitmen dan perhatian Jokowi terhadap rakyat di pedesaan telah dibuktikan dengan banyaknya pembangunan infrastruktur di daerah, seperti pembangunan irigasi, jalan, serta listrik.

Rusli mencontohkan  keberhasilan kepemimpinan Jokowi selama empat tahun yang sudah dirasakan langsung  masyarakat Gorontalo saat ini. Di antaranya, kondisi listrik di Gorontalo sudah surplus 40 Megawatt melalui program 35.000 MW listrik se-Indonesia. Gorontalo ketambahan daya listrik dengan beroperasinya PLTG 100 MW di Paguat yang diresmikan Presiden Jokowi tahun 2016 lalu.

“PLTU 2×25 MW di Anggrek sedang dalam penyelesaian, di Gentuma sedang dibangun 100 MW lagi. Bandara perintis di Pohuwato sementara dibangun. Irigasi Randangan mampu mengairi sawah 9000 hektar, bibit jagung, pupuk bersubsidi, ternak sapi,” ungkap Rusli Habibie.

 

Kunjungi Empat Kabupaten di Jatim

Usai menyambangi Gorontalo, agendanya Presiden Jokowi langsung menyambangi warga Kabupaten Blitar, Tulungagung,  Trenggalek, serta Kabupaten Ponorogo di Jawa Timur, Kamis (3/1) hingga Jumat (4/1).

Di Kabupaten Blitar rencananya Jokowi akan meninjau proyek pengendalian banjir sekaligus saluran irigasi yang ada di Kali Bogel di Kecamatan Sutojayan.

"Rencananya juga ada pembagian sertifikat tanah yang akan berlangsung di Pendapa Sasana Adipraja Blitar," ujar Kholik Kabag Humas Pemkab Blitar, Kamis (3/1).

Sementara kunjungan di Kabupaten Tulungagung, Jokowi akan meresmikan Rusunawa IAIN Tulungagung dan STKIP PGRI Tulungagung.

Di Kabupaten Trenggalek, akan melakukan peninjauan rest area Bendungan Tugu dan di Kabupaten Ponorogo akan membagikan sertifikat tanah kepada warga.

Index

Video Terbaru