Program Kerja Jokowi di Bidang Kesehatan Sudah Terbukti

Tribunnews.com
Total Views : 188
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Berdasarkan data, hingga 2018 program kesehatan Jokowi ini sudah dinikmati oleh lebih dari 99 juta masyarakat Indonesia.

Peningkatan kualitas kesehatan masyarakat yang menjadi salah satu program kerja Presiden Jokowi, makin terbukti manfaatnya dan memberikan hasil yang cukup memuaskan.

Program kesehatan masyarakat yang diwujudkan Jokowi dalam bentuk Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), manfaatnya sudah banyak dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama wong cilik.

Berdasarkan data, hingga 2018 program  kesehatan Jokowi ini sudah dinikmati oleh lebih dari 99 juta masyarakat Indonesia.

Di Jawa Barat saja, hingga Juni 2018 tercatat sebanyak 76 persen atau 24.217.866 jiwa atau sekitar 76 persen masyarakat Jawa Barat  sudah terdaftar dalam kepesertaan JKN-KIS.

Kepuasan masyarakat terhadap program kesehatan yang diusung Presiden Jokowi, menurut Survei Nasional Opini Publik 2018 yang dilakukan oleh KedaiKOPI pada 2018, mencapai 66,5 persen.

Survei ini dilakukan pada 1.135 responden di 34 provinsi dengan tingkat margin of error sebesar kurang lebih 2,97 persen. Responden merupakan calon pemilih yang telah berusia di atas 17 tahun atau telah menikah.

Survei yang sama juga pernah dilakukan Indikator Politik, pada 2017. Hasil survei menyebutkan bahwa 41 persen masyarakat mengatakan jika kebutuhan berobat saat ini jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Nah, menilik dari fakta yang ada serta hasil survei ini, terbukti bahwa cita-cita Jokowi meningkatkan layanan kesehatan masyarakat bukan sekadar isapan jempol. Jokowi sudah membuktikan janji..

Index

Video Terbaru