Hadiri Deklarasi Dukungan Alumni UI, Jokowi Naik Sepeda Bambu

Kumparan.com
Total Views : 130
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) datang ke acara deklarasi dukunganMlumni Universitas Indonesia (UI) dengan menggunakan sepeda bambu.

Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) datang ke acara deklarasi dukunganMlumni Universitas Indonesia (UI) dengan menggunakan sepeda bambu.

Acara bertajuk 'We Are Alumni UI For Jokowi" ini dihelat di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/1).

Tiba di.lokasi, Jokowi langsung memamerkan sepeda bambu  buatan Singgih Susilo asal Temanggung, Jawa Tengah, itu di atas panggung. Dia berputar mengelilingi podium.

Aksi Jokowi ini mendapat applaus dari para alumnus Universitas Indonesia (UI). Mereka  bersorak, sambil  mengabadikan momen itu dengan ponsel masing-masing. 

Lebih dari 10 ribu peserta yang hadir di acara deklarasi dukungan ini. Bukan hanya alumni UI, tampak pula lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang hadir menyatakan dukungannya kepada Jokowi -Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

Alumni Universitas Trisakti, misalnya, nampak hadir mengenakan  kaos biru bertuliskan "Kami Alumni Trisakti Pendukung Jokowi 1.

Tampak juga alumni Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya (ITS) mengenakan kaos biru " Arek Alumni ITS Pendukung Jokowi".

Tampak pula, alumni  Universitas Gajahmada Yogyakarta, Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), dan alumni perguruan tinggi lainnya.

Dalam sambutannya, Jokowi merasa bersyukur dan bahagia dengan dukungan kelompok intelektualitas dari banyak perguruan tinggi ini.

"Menjadi pemimpin itu harus memiliki pengalaman. Saya bersykur atas dukungan yang diberikan ini," tegas Jokowi, disambut yel-yel kemenangan dari para alumni perguruan tinggi yang hadir.

Index

Video Terbaru