Sekjen SAMAWI : 1 Juta Suara di Kabupaten Bandung dan Sumedang

Samawi
Total Views : 102
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Sejauh ini sosialisasi dari pintu ke pintu di Kabupaten Bandung dan Sumedang sudah dilakukan ke sekitar 250.000 rumah warga

Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menargetkan setidaknya satu juta suara di Kabupaten Bandung dan Sumedang, untuk pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam pemilihan presiden 2019, ini luar biasa.

Sekretaris Jenderal Samawi Aminuddin Maruf mengatakan, ratusan koordinator desa/kelurahan tersebut sejauh ini aktif melakukan sosialisasi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu.

"Sejauh ini sosialisasi dari pintu ke pintu di Kabupaten Bandung dan Sumedang sudah dilakukan ke sekitar 250.000 rumah warga," ujarnya saat memberikan pembekalan kepada para koordinator desa/kelurahan relawan di Pesantren Baitul Arqom, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Kamis 14 Februari 2019.

Jika dalam satu rumah diasumsikan ada 3-4 pemilik suara, Aminuddin yakin relawan Samawi di Kabupaten Bandung dan Sumedang bisa meraih 750.000 hingga 1 juta suara untuk Jokowi'Ma'ruf. Potensi tersebut bahkan diyakini bisa bertambah jika para relawan terutama koordinator desa/kelurahan mendapat pembekalan dari pengurus pusat Samawi.

Aminuddin menambahkan bahwa kehadirannya di Kabupaten Bandung memang sengaja untuk memberi bekal kepada para koordinator desa/kelurahan se-Kabupaten Bandung dan Sumedang. Mereka dibekali dengan berbagai wawasan terkait cara merangkul para pemilih agar semakin yakin untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Ada dua hal yang dinilai Aminuddin wajib dimiliki oleh para koordinator desa. Yang pertama adalah pengetahun dan wawasan untuk menepis segala bentuk informasi bohong (hoax) dan fitnah yang selama ini disebarkan oleh oknum tak bertanggung jawab guna menjatuhkan citra petahana. (PR)

Index

Video Terbaru