SAMAWI Targetkan Jokowi Menang di Jawa Barat

Foto Okezon/RELAWAN SAMAWI JABAR
Total Views : 120
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Kriteria di Kota Bogor berbeda dengan daerah lain. Untuk di Kota Bogor sama seperti daerah lainnya yakni intensif melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat memilih Jokowi-KH Ma’ruf Amin dengan door to doo

Relawan pasangan Capres 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin, terus gerilya melakukan berbagai program strategis. Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) melakukan Bimbingan teknis dan pembekalan Kordes dan Korkel Samawi Jawa Barat di Al Falak, Pagentongan, Bogor Barat.

Sekretaris Kornas SAMAWI Aminudin Ma’ruf, mengatakan, kegiatan dipusatkan di Pagentongan karena sekaligus Haul ke 47 KH Abdullah Bin Nuh. Jadi selain kegiatan bimbingan teknis, dilakukan juga ziarah dan berdoa bersama seluruh Kordes dan Korkel SAMAWI.

“Ini bentuk komitmen kami untuk melestarikan ritual keagamaan. Kyai Mama Falak ini merupakan ulama yang karismatik di Jawa Barat. Sebagai bentuk penghormatan, kami melalulan doa bersama berziarah kesini,” ucapnya.

Ia menyebutkan, SAMAWI di Jawa Barat tersebar kepengurusannya di 5520 Desa dan Kelurahan di Kota maupun Kabupaten. Target di Jabar, SAMAWI akan bekerja keras dari rumah ke rumah untuk mendatangi warga.

“Targetnya seluruh pengurus SAMAWI menggarap 3 juta rumah di Jawa Barat yang sudah dipetakan dan di data. Maksimalnya seluruh rumah rumah warga di kaver oleh SAMAWI untuk gerilya memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” tegasnya.

Tugas mereka, tambah Aminudin, untuk mensosialisasikan Jokowi Ma’ruf Amin kepada seluruh masyarakat. Kegiatan pembekalan dilakukan agar mereka semua bisa menyampaikan kemasyarakat terkait Visi Misi Jokowi-KH Ma’ruf Amin, maupun program yang telah dilakukan Jokowi.

“Mengedukasi terkait hoax kepada masyarakat. Jabar ini salah satu garapan tim SAMAWI karena Jabar memiliki hak suara pemilih paling besar. 2014 lalu pak Jokowi di Provinsi Jabar paling besar kekalahannya di Jawa Barat,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa SAMAWI merupakan relawan yang dibentuk dan deklarasikan langsung dihadapan Presiden Jokowi. Terdiri dari ulama ulama muda di Kota dan Kabupaten. “SAMAWI ada di 10 provinsi termasuk Jawa Barat,” tukasnya.

Sementara, Ketua Samawi Kota Bogor Ahmad Irfan menuturkan, SAMAWI sudah bergerak di 68 Kelurahan se-Kota Bogor. Para pengurus diberikan pembekalan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat agar tepat sasaran.

“Kriteria di Kota Bogor berbeda dengan daerah lain. Untuk di Kota Bogor sama seperti daerah lainnya yakni intensif melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat memilih Jokowi-KH Ma’ruf Amin dengan door to door. Kami optimis Jokowi-KH Ma’ruf Amin akan menang di Kota Bogor,” optimisnya. (Nick)

Dalam sepekan ke depan, pihaknya akan melakukan bimbingan teknis kepada 5.520 relawannya di Jabar. Mereka bakal diberikan teknik menangkal isu, fitnah, dan hoaks yang menyerang Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Jadi setiap ada isu, kita berikan data sebenarnya. Bila ada finah, kita siapkan faktanya. Jika ada hoaks, kita luruskan. Kita juga dibekali dengan capaian-calaian Jokowi selama ini dan nanti," ujarnya.

Sementara Koordinator Samawi Kabupaten Bogor Ade Eris mengatakan jumlah relawan di Kota/Kabupaten Bogor berjumlah 511 orang. Ia optimis Jokowi-Ma'ruf Amin menang dengan perolehan suara sebanyak 80 persen.

"Setelah pembekalan, kami langsung bergerilya door to door, untuk mempersuasikan program Samawi ke masyarakat. Kita ingin kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf 80 persen di Bogor," tutur Ade.

Index

Video Terbaru