Dukungan Pengusaha Muda dan Purnawirawan AL untuk Jokowi - Ma'ruf

ist
Total Views : 92
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Ketua Repnas Jateng, Wijaya Dahlan mengatakan, kirab "Api Cinta Jokowi" bertujuan untuk menunjukkan cinta masyarakat Jawa Tengah, khususnya Kota Solo kepada Jokowi.

Dukungan untuk calon Presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin,  terus mengalir.  Mulai dari pengusaha muda hingga pensiunan tentara. 

Di Kota Solo,  ratusan orang yang tergabung dalam Relawan Pengusaha Muda (Repnas),  Selasa (19/2),  mendeklarasikan dukungan dengan melakukan kirab Api Cinta Jokowi" di Solo, Jawa Tengah. 

Ketua Repnas Jateng, Wijaya Dahlan mengatakan, kirab "Api Cinta Jokowi" bertujuan untuk menunjukkan cinta masyarakat Jawa Tengah, khususnya Kota Solo kepada  Jokowi.

Dia menjelaskan,  api yang diambil dari lokasi api abadi di Mrapen, Kabupaten Grobogan, tersebut diarak dari depan Waroeng Kroepoek Jalan Dr Radjiman, Jalan Kalilarangan, Jalan Reksoniten (Gajahan), Jalan Gajah Suranto (Pasar Klewer), Jalan K.H. Hasyim Asyari (Kampung Batik Kauman), Jalan Slamet Riyadi, Jalan Jenderal Sudirman, dan finis di Jalan Rongowarsito Pasar Ngarsopuro Solo.

Menurut Koordinator Repnas Surakarta Jimmy Soegiarto, kirab api abadi itu dilaksanakan di 15 daerah di Jateng dan dikemas menarik serta inovatif guna memberikan kesan berbeda kepada masyarakat milenial di Jateng. 

Kirab api dimulai dari Demak-Kota Semarang-Solo-Boyolali-Salatiga-Ambarawa-Tembanggung-Wonosobo-Purworejo-Kebumen-Cilacap-Purwokerto-Tegal, dan berakhir di Pekalongan.

"Solo menjadi kota ketiga yang disinggahi "Api Cinta Jokowi" , setelah ini api akan dilanjutkan ke Boyolali, Salatiga, dan Ambarawa," jelasnya. 


Purnawirawan

Sehari sebelumnya  di Jawa Timur,  pensiunan tentara yang tergabung dalam Paguyuban Purnawirawan TNI AL  mendeklarasikan dukungannya kepada  pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin (Jala Nusantara). 

Deklarasi ini dihadiri lebih dari 420 purnawirawan TNI AL dari berbagai kepangkatan. Beberapa mantan petinggi TNI AL pun hadir, di antaranya Laksamana TNI (Purnawirawan) Achmad Sucipto, Laksamana TNI (Purnawirawan) Bernard Kent Sondakh, dan Laksamana TNI (Purnawirawan) Dr Marsetio, serta yang lain-lain, termasuk Ketua Jala Nusantara Jawa Timur, Laksamana Muda TNI (Purnawirawan) FX Agus Susilo.

"Kami senang bahwa semakin banyak para purnawirawan TNI AL bergabung dengan Jala Nusantara," kata Kepala Humas Jala Nusantara, Brigadir Jenderal TNI (Marinir) (Purnawirawan) Rudi Andi Hamzah. 

"Kita bisa lihat bahwa organisasi ini semakin mengembangkan diri, sehingga para purnawirawan bintara dan tamtama juga bergabung, " lanjutnya. 

Dalam waktu dekat, ujar Rudi,akan diresmikan juga Srikandi Jala Nusantara. 

"Sebagai ibu-ibu, mereka lebih efektif untuk pendekatan dari pintu ke pintu dan relasi mereka lebih banyak. Sebanyak mungkin, one man one vote," bebernya.

Dukungan diberikan kepada Jokowi, karena dinilai sangat berkomitmen menegakkan dan mempertahankan empat pilar konsensus dasar negara.


Index

Video Terbaru