20 Ribu Ulama NU Do'akan Jokowi Terpilih Kembali

detik.com
Total Views : 142
Zoom In Zoom Out Read Later Print

"Yang hadir lebih dari 20 ribu mendoakan mudah-mudahan bapak Jokowi dapat kepercayaan dari Allah dan dari rakyat," tuturnya.

Alunan doa dari sekitar 20 ulama agar Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden RI,  menggema di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar, Citangkolo, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (27/2).

"Menang nomor satu,,, menang nomor satu,,," permohonan doa ini dipanjatkan salah seorang ulama, saat istighotsah pada pembukaan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama di pondok pesantren itu.

Permohonan doa yang sama juga dipanjatkan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj, ketika menyampaikan kata sambutan di acara ini.

"Yang hadir lebih dari 20 ribu mendoakan mudah-mudahan bapak Jokowi dapat kepercayaan dari Allah dan dari rakyat," tuturnya.

Jokowi yang hadir dengan mengenakan sarung dan sorban pada acara ini,  menyambut baik peran para alim ulama dan warga NU dalam menjaga persatuan di negeri ini.

Jokowi pun berpesan agar keluarga besar NU dan para alim ulama,  berani untuk memerangi berita hoaks dan fitnah yang bisa memperpecah persatuan bangsa. Salah satunya tentang larangan adzan oleh pemerintah.

"Pemerintah akan melarang adzan,  apakah ini masuk logika. Ini fitnah yang disebarkan, " tegas Jokowi.

Isu lain yang Jokowi singgung adalah kabar pelegalan perkawinan sejenis.

"Pemerintah akan legalkan perkawinan sejenis, apa lagi ini," ucapnya.

"Kalau hal ini tidak direspons dan kita diam, masyarakat akan termakan, sekali lagi survei kita menunjukkan 9 juta masyarakat percaya," kata dia.

Jokowi pun meminta masyarakat terus menjaga persatuan dan kesatuan dan menyelesaikan konflik sekecil apapun.

“Saya titip jangan sampai karena urusan pilihan bupati, urusan wali kota, urusan pilihan gubernur, urusan pilpres, kita ini tidak merasa sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Hati-hati kalau sudah ada rasa seperti itu” tandasnya.

Index

Video Terbaru