Samawi: KH Ma'ruf Amin Kuasai Materi Debat Cawapres 2019

Foto timesindonesia.co.id
Total Views : 74
Zoom In Zoom Out Read Later Print

pada debat Cawapres 2019, KH Ma'ruf Amin unggul dalam penguasaan materi debat dari Sandiaga Uno. Adapun tema debat mengenai pendidikan, riset, kesehatan, ketenagakerjaan serta sosial dan kebudayaan.

MATARAM – Sekretaris Koordinator Nasional Samawi (Solidaritas Ulama Muda Jokowi) Aminudin Ma'ruf menilai, pada debat Cawapres 2019, KH Ma'ruf Amin unggul dalam penguasaan materi debat dari Sandiaga Uno. Adapun tema debat mengenai pendidikan, riset, kesehatan, ketenagakerjaan serta sosial dan kebudayaan.


"Saya kira penampilan pak KH Ma'ruf Amin dalam debat tersebut luar biasa. Visi Indonesia Maju sangat jelas beliau paparkan," katanya,  seusai acara nonton bareng debat cawapres, di Pondok Pesantren Darul Falah, Kota Mataram, Minggu (17/3/2019) malam.


Aminudin menyampaikan bahwa KH Ma'ruf Amin sangat menguasai materi debat terutama  bidang pendidikan. Hal ini tidak terlepas dari posisi KH Ma'ruf Amin yang merupakan pimpinan salah satu pondok pesantren (Ponpes) terbesar di Tangerang. 


"Beliau sangat memahami pendidikan baik itu formal maupun non formal, sehingga sangat paham betul apa yang disampaikan," ujarnya. 


Sedangkan di bidang kesehatan, lanjutnya, KH Ma'ruf Amin sangat memahami masalah mendasar, salah satunya mengenai Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 


"Walaupun masih ada ditemukan kelemahan pada program tersebut. Namun, dalam debat Cawapres 2019 tersebut  KH Ma'ruf Amin sudah memiliki konsep untuk menyelesaikan masalah JKN itu jika terpilih nantinya," tutur Aminudin Ma'ruf, Sekjen Samawi.


Sumber: timesindonesia.co.id

Index

Video Terbaru