SAMAWI Kediri Gelar Sholat Ghoib Korban Penembakan Selandia Baru

Foto Istimewa
Total Views : 56
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Sholat ghoib yang dilakukan para santri ini merupakan bentuk bela sungkawa atas meninggalnya para umat muslim akibat penembakan di Selandia Baru beberapa waktu lalu.

Kediri - Ratusan jamaah Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) Kabupaten Kediri menggelar sholat ghoib di Masjid Pondok Pesantren Kencong, Kabupaten Kediri. Sholat ghoib yang dilakukan para santri ini merupakan bentuk bela sungkawa atas meninggalnya para umat muslim akibat penembakan di Selandia Baru beberapa waktu lalu.

"Hari ini kami lakukan sholat ghoib yakni bentuk bela sungkawa sebagai orang muslim," ujar Koordinator SAMAWI Kabupaten Kediri, Gus Rismi Haitami, Senin (18/3/2019) sore.

Lanjut Gus Rismi Haitami, para ulama muda dan para santri mengutuk keras aksi brutal yang terjadi di Selandia Baru dengan menewaskan sekitar 40 orang. Menurutnya peristiwa itu sudah merupakan tindakan terorisme. "Kejadian di Selandia Baru ini sudah tidak manusiawi. Kita SAMAWI Kabupaten Kediri mengutuk keras pelaku penembakan yang sudah menewaskan puluhan orang muslim," ujarnya, Senin (18/3/2019) sore.

SAMAWI Kabupaten Kediri berharap kepada pemerintah Selandia Baru maupun Indonesia segera bertindak dan mengimbau agar seluruh umat Islam sedunia untuk senantiasa waspada.

"Kita ingin pemerintah dapat segera menanggulangi masalah ini agar kedepan kejadian seperti ini tidak terulang lagi," tandasnya. 

Sumber: SurabayaPagi.com

Index

Video Terbaru