Santri di Jember Salat Gaib untuk Korban Penembakan di New Zealand

Sholat Gaib
Total Views : 73
Zoom In Zoom Out Read Later Print

salat gaib dan doa bersama untuk mendoakan para korban penembakan saat salat Jumat di masjid di New Zeland

Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Ulum Yayasan Raudlatus Syabab, Desa Sumberwiringin, Kecamatan Sukowono, Jember, menggelar salat gaib untuk para korban penembakan di dua masjid di New Zealand.

Selain menggelar salat gaib, para santri juga membaca tahlil. “Kami berduka cita dengan apa yang terjadi kepada saudara muslim kita di New Zealand. Kita sesama muslim seperti kesatuan tubuh, kalau satu disakiti kita juga merasa disakiti,” kata Ketua Yayasan Raudlatus Syabab Ponpes Raudlatul Ulum KH. Ali Hasan, Selasa (19/3/2019).

Untuk itu Ali Hasan, menggelar salat gaib dan doa bersama untuk mendoakan para korban penembakan saat salat Jumat di masjid di New Zeland. “Kita juga mendoakan agar keluarga diberi ketabahan dan kesabaran. Bahwa almarhumin meninggal dalam keadaan memperjuangkan agama Islam,” imbuhnya.

Ali Hasan berharap, pemerintah Indonesia meningkatkan kerjasama internasional khususnya dengan New Zeland dalam rangka penumpasan terorisme. Mengingat aksi terorisme bisa terjadi di belahan dunia manapun, tanpa mengenal agama, ras, suku dan bangsa.

“Jadi aksi terorisme ini bisa dilakukan oleh siapapun, baik non muslim atau orang muslim itu sendiri. Padahal dalam agama apapun tidak dibenarkan melakukan aksi terorisme,” tambahnya.

Index

Video Terbaru