Dukungan Ulama untuk Jokowi Terus Mengalir

suara.com
Total Views : 107
Zoom In Zoom Out Read Later Print

"Saya anjurkan kalau kalian mau memilih, silakan pilihlah orang yang dikenal dengan Jokowi dan kebetulan dari kalimat "Jaa Al-Qawi (datang orang yang kuat)," tegasnya.

Dukungan dari alim ulama termasuk sejumlah habib, kiai, dan kalangan santri untuk pasangan calon Presiden nomor urut 01, Jokowi - Ma'ruf,  terus mengalir.

Beberapa Ulama yang menyatakan dukungannya kepada Jokowi -Ma'ruf,  di antaranya Habib Ahmad Ja'far,  Habib Salim Alkaff dan KH Syamsul Maarif.

Habib Ahmad Ja'far,  dalam keterangan tertulisnya yang dikutip dari Kompas. com, Jumat (29/3), menyatakan bahwa Jokowi layak dipilih karena orang baik dan tidak membeda-bedakan manusia.

Habib Ahmad Ja'far juga menegaskan,  Jokowi merupakan sosok pemimpin yang kuat iman dan prestasi kerjanya. Menurut dia,  itu sesuai dengan nama Jokowi yang berasal dari salah satu Asmaul Husna yakni Al-Qawiy yang berarti yang Maha Kuat.

"Saya anjurkan kalau kalian mau memilih, silakan pilihlah orang yang dikenal dengan Jokowi dan kebetulan dari kalimat "Jaa Al-Qawi (datang orang yang kuat)," tegasnya.

Habib Ahmad Ja'far yakin, Jokowi yang didampingi oleh Ma'ruf Amin memiliki arti orang baik dan amanat, sehingga bisa menjadikan Indonesia bersyariah tanpa ada khilafah.


Doa Habib Ja'far Alkaff untuk Jokowi

Tokoh kharismatik yang memiliki pengaruh di kalangan ulama, nahdliyin dan santri,  Habib Ja'far Alkaff malah mendoakan Jokowi-Maruf  kembali terpilih pada Pilpres nanti.

"Pak Jokowi dadekna ping pindo (dijadikan untuk kedua kalinya). Negoro aman, makmur, berkah, tentrem, ayem tenan, rukun kabeh," panjat Habib Ja'far Alkaff dalam do'anya,  saat menerima Ma'ruf Amin di kediamannya,  5 Februari lalu.

Sebelumnya, Jokowi-Amin mendapatkan dukungan dari kiai dan santri, melalui kelompok Relawan Kiai dan Santri Nusantara yang diketuai oleh KH Syamsul Maarif dari Pengasuh Quranic Studies Program.

"Kepemimpinan Jokowi dan Ma'ruf Amin sudah teruji. Apalagi, keduanya mempunyai pengalaman luas serta memiliki segudang karya nyata yang manfaatnya dirasakan oleh seluruh komponen bangsa, " tandanya.

Index

Video Terbaru